Tuesday, September 01, 2009

][01.09.09][

Peri Tak Bersayap

Hai..

Aku hanyalah seekor peri kecil..

Aku merasa bebas ketika aku terbang tinggi ke atas langit..

Aku merasa senang dengan semua hal yang aku miliki sekarang..

Aku pun juga memiliki sayap yang paling indah di antara teman-temanku..

Semua mata selalu memandang ke arahku setiap aku lewat di hadapan mereka..

Aku sangat mensyukuri semua yang telah Tuhan berikan kepadaku..

Untukku,

sayapku adalah segalanya..

Ia kebahagiaanku,sukacitaku,bahkan semangat hidupku..

Sampai pada hari ini,

aku begitu bersemangat ketika aku menyusuri jalan setapak di negeri peri..

Tak satu pun peri yang tak menoleh ke arahku..

Aku pun menyunggingkan senyumku dan menyapa mereka satu per satu..

Aku pun sengaja melebarkan sayapku dan aku pun terbang ke atas langit..

Aku menari-nari dengan indahnya..

Sama seperti keinginanku,

semua orang memandang kagum pada diriku..

Tetapi,

mungkin karena aku terlalu asyik menari,

aku pun tidak mengetahui bahwa langit indah nan biru itu,

berubah menjadi abu-abu pekat yang sangat menakutkan..

Aku baru menyadari semua itu setelah sebuah guntur mengagetkanku..

Aku pun segera berusaha untuk terbang menuju daratan..

Namun sebuah kilat menyambarku dan aku pun tak sadarkan diri..

Semua begitu kabur dalam pikiranku..

Ketika aku terbangun,

ku rasakan sakit yang amat sangat pada bagian punggungku..

Aku pun terkejut ketika aku mendapati bahwa sayapku yang indah itu,

kini telah hangus terbakar..

Aku merasa aku tak pantas untuk hidup sebagai seorang peri..

Aku merasa diriku cacat dan tidak lagi berguna..

Air mataku pun mengalir deras di pipiku..

Aku menginginkan semua itu kembali kepadaku..

Namun aku tau bahwa itu tidak mungkin terjadi..

Aku menjadi benci pada diriku yang tidak lagi sempurna ini..

Semua temanku berusaha untuk menghiburku..

Cinta yang mereka berikan seharusnya cukup untuk mengobati kepedihanku..

Tapi aku merasa semua yang mereka lakukan tidak ada gunanya..

Mereka tidak merasakan semua yang aku alami!

Setiap hari bagaikan sebuah mimpi buruk untukku,

sampai suatu hari..

Ketika aku berjalan melewati sebuah toko,

aku melihat seekor peri kecil yang duduk diam sendiri sambil termenung..

Namun aku melihat keanehan pada kedua sayapnya..

Sayap kanannya jauh lebih kecil daripada sayap kirinya..

Aku pun merasa kasihan melihatnya..

Aku segera menghampiri peri itu dan duduk di sampingnya..

Aku baru menyadari bahwa peri itu sedang menangis..

Aku pun segera bertanya kepadanya,

"Apa yang terjadi padamu? Mengapa kamu menangis?"

Peri kecil itu pun menoleh ke arahku,

dan Ia pun menjawab,

"Aku sedih.. Aku merasa bahwa dunia ini tak adil padaku.. Aku di beri sepasang sayap cacat sejak aku kecil.. Sayapku tidak sempurna seperti sayap para peri yang lain.. Semua orang tidak mau menjadi temanku.. Orang tuaku  menganggap aku sebuah kutukan bagi keluargaku..Mereka pun meninggalkanku karena mereka tidak mau mengurus binatang tak berguna sepertiku.. Aku sangat sedih.. Aku ingin merasakan rasanya di cintai sebagai seorang pribadi yang sempurna.. Aku pun juga ingin terbang tinggi di atas langit dan merasakan kebebasan untuk yang pertama kalinya.. Walau aku tau semua itu tidak mungkin terjadi dan selamanya hanya menjadi sebuah impian.."

Aku pun tersadar bahwa hidupku jauh lebih beruntung daripada peri kecil itu..

Tuhan masih memberiku kesempatan untuk memiliki sayap yang begitu indah..

Aku mempunyai keluarga serta teman-teman yang sangat menyayangiku..

Mungkin Tuhan ingin mengajarkanku untuk selalu bersyukur di setiap keadaan..

Aku pun menyunggingkan senyumku pada peri kecil itu dan aku pun berkata,

"Hai,peri kecil.. Kalau tidak ada 1 orang pun di dunia ini yang ingin menjadi temanmu, maka aku pun yang akan menemanimu dan aku akan selalu berada di sampingmu.. Walaupun kita tidak bisa merasakan indahnya hidup layaknya seekor peri, aku yakin rencana Tuhan selalu indah pada waktunya.. Lagipula, meskipun kita tidak punya sayap, kita masih memiliki sepasang kaki untuk kita dapat berjalan.. Aku akan menemanimu.. Kita akan menjadi sepasang sahabat tak bersayap yang akan saling menguatkan.."

Ia pun tersenyum kepadaku..

Untuk pertama kalinya sejak kejadian itu,

aku merasa bangga pada diriku..

Karena sekarang aku telah belajar menjadi peri yang selalu mengucap syukur..

Kami berdua pun bercanda tawa di sepanjang jalan..

Peri kecil itu kini dapat kembali tertawa dan ia tidak lagi meratapi nasibnya..

Semua begitu indah untuk kami berdua..

Dan kini aku yakin,

aku akan tetap mendapat kebahagiaan meskipun aku hanya seekor peri kecil tak bersayap..

-The End-

~I.C.H.E.L~

No comments: